Minggu, 19 09 2021 Perhatian : Pengambilan berita kabarriau.net harus mencantumkan kabarriau, boleh krN, atau kami akan menuntut sesuai UU No.12 Thn 1997 tentang Hak Cipta
 
LAB UPP Rohul Canangkan Sebagai Tempat Penelitian Riset Ilmiah
Senin, 09 Juli 2012 - 22:01:18 WIB

Kabar Riau - Pendidikan
Diakui Pemkab Rohul, telah menyampaikan komitmen dengan UPP-Rohul untuk membangun lebih dulu sarana dan prasarana pendukungnya.
TERKAIT:

ROHUL

Sejak dimekarkan 1999 silam dari Kabupaten Kampar, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), terus berupaya menggali berbagai potensi daerah, salahsatunya dengan melibatkan Universitas Pasirpangaraian (UPP) Rohul dalam pengembangan riset dan penelitian ilmiah.

Bupati Rohul Achmad, merencanakan laboraturium UPP Rohul, bakal dijadikan sebagai laboraturium pemerintah daerah dalam pengembangan tiga sektor unggulan, yakni sektor pertanian, perikanan dan perternakan. Melalui riset di laboratorium UPP akan menghasilkan penemuan varietas-varietas unggulan dalam masa produksi pendek dan hasil maksimal.

"Pengembangan penelitian riset di sini, akan melibatkan beberapa instansi terkait, seperti Dinas Pertanian serta Dinas Perternakan dan Perikanan dalam meng-implementasikan hasil riset kepada masyarakat, " katanya.

Diakui Pemkab Rohul, telah menyampaikan komitmen dengan UPP-Rohul untuk membangun lebih dulu sarana dan prasarana pendukungnya. Selain bersifat positif untuk peningkatan ekonomi masyarakat, rencana pembangunan laboratorium di UPP juga dapat menjadi sarana pelatihan bagi mahasiswa, sehingga menjadi pusat penelitian terkemuka di Rohul dan Riau khususnya.(Ram/Hap)

(1935) Dibaca

 
Komentar Anda :
 




 
Redaksi | Index Berita | RSS | E-mail | Index Iklan Copyright © 2010-2018 by KabarRiau.net. All Rights Reserved