Minggu, 19 09 2021 Perhatian : Pengambilan berita kabarriau.net harus mencantumkan kabarriau, boleh krN, atau kami akan menuntut sesuai UU No.12 Thn 1997 tentang Hak Cipta
 
Cabor Terbang Layang, Lilik Siap Harumkan Rohul Di PON Ke-XVIII
Senin, 09 Juli 2012 - 16:12:51 WIB

Kabar Riau - Olahraga

Rohul

Lilik Endang Jarwati (23), gadis semampai yang merupakan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rokan Hulu (Rohul) tidak terlihat seperti atlet, tapi siapa sangka, wajah manis kelahiran Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, memiliki jam terbang latihan yang cukup memuaskan menghadapi PON XVII Riau 2012.

Lilik, panggilan akrabnya, gadis kelahiran 21 Juli 1989 itu selalu menebar senyum saat ditanya mengapa mesti memilih olahraga Dirgantara seperti olahraga Terbang Layang yang termasuk olahraga ekstrim. Dia mengaku punya catatan sendiri dari pelatih Mayor Kes Aris Wandalawa.

Dari catatan Aris, Lilik sudah terbang solo (sendiri) dengan pesawat tanpa mesin di ketinggian 200 kaki dan 1000 kaki untuk prestation landing. Bahkan dia pernah terbang dari ketinggian 1.500 kaki untuk durasi (terbang lama) dan bisa naik di ketinggian 5.000 kaki lebih untuk Gold Enrang.

Di sela-sela latihan Jumat kemarin (6/7), Lilik mengaku awalnya tidak berpikir bakal menjadi duta Rohul mewakili Provinsi Riau untuk cabang olahraga Dirgantara Terbang Layang pada PON XVIII mendatang, dimana Rohul sebagai tuan rumah. Rasa takut, ngeri dan berbagai bayangan lain, sempat menghantui dirinya ketika pertama kalinya terbang dengan pesawat tanpa mesin tanpa didampingi pelatih.

"Berada didalam pesawat Glider tidak bermesin pertama memang ngeri. Tapi secara perlahan, ketakutan teratasi, apalagi jika sudah biasa latihan didampingi pelatih. Saat ini saya sudah berani terbang solo untuk ajang PON mendatang, "dengan optimisnya.

Saat ini Lilik tengah menjalani latihan rutin. Pada simulasi dari panitia PON 13-15 Juni 2012 sudah dijalaninya bersama atlet DKI Jakarta yang merupakan atlet terkuat di Cabor Terbang Layang tingkat Nasional. Diperkirakan, 11 Juli 2012, Lilik bersama 44 atlet terbang layang se-Indonesia mulai latihan pengenalan medan di Bandara Tuanku Tambusai Pasirpengaraian.

Dia bertekad akan melakukan berbagai usaha untuk bisa membawa harum nama Rohul sebagai tuan rumah, dan menjuarai cabor Dirgantara Terbang Layang di PON XVIII mendatang, apalagi ada dukungan kuat dari Pemkab Rohul, pelatih dan atlet DKI Jakarta.

"Saya siap mempersembahkan yang terbaik untuk Negeri Seribu Suluk ini, " janji gadis ramah senyum tersebut.(Ram/Hap)

(2079) Dibaca

 
Komentar Anda :
 




 
Redaksi | Index Berita | RSS | E-mail | Index Iklan Copyright © 2010-2018 by KabarRiau.net. All Rights Reserved