Minggu, 19 09 2021 Perhatian : Pengambilan berita kabarriau.net harus mencantumkan kabarriau, boleh krN, atau kami akan menuntut sesuai UU No.12 Thn 1997 tentang Hak Cipta
 
Bidik Misi 2012, 3 Siswa SMAN 2 Ujung Batu Lulus Beasiswa
Jumat, 15 Juni 2012 - 12:55:07 WIB

Kabar Riau - Pendidikan

Ujung Batu
Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terus berbenah dalam mengupayakan peningkatan mutu pendidikan, hingga ke Perguruan Tinggi, buktinya program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dapat dimanfaatkan fasilitas untuk memacu nilai pendidikan, kesempatan ini tentu tidak disia-siakan Pem kab Rohul, buktinya 12 dinyatakan lulus murni di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olah Raga Kabupaten Rohul M.Zen, M.Pd melalui Kepala Sekolah SMAN 2 Ujung Batu Drs.H.A.Hamid, menyebutkan kepada www.kabarriau.net Kamis (14/6).
Siswanya, kembali mengukir prestasi, kali ini 3 siswanya yakni, Afni Atika, Arief Wibowo dan Ayub Rino berhasil lulus program Beasiswa Bidik Misi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dengan Surat Rekomendasi Nomor: 141/422.5/SMAN-2/2012, ke tiganya dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk PerguruanTinggi Negeri (SNMPTN) Undangan dari Kuota Universitas Riau sebanyak 350 orang.

"Siswanya, dibiayai kuliah dan biaya pemondokannya selama bersangsangkutan masih aktif kuliah, ketiganya lulus di Universitas Riau melalui SNMPTN undangan, dengan jurusan masing-masing Afni Atika lulus program biologi, Arief Wibowo lulus pada program Studi Hubungan Internasional Fisifol dan Ayub Rino Ilmu Kelautan Faperi, "ujarnya.

Dikatakan, program Bidik Misi termasuk program Kemendikbud untuk tahun ke dua, namun khusus SMAN 2 Ujung Batu baru ikut tahun ini. Berharap anak-anak didiknya, lebih terpacu lagi sehingga lebih banyak lagi siswa-siswanya berpeluang mendapat program ini, sehingga bisa terbantu biaya kuliahnya.
"Ya ini tahun pertama kita mengikutinya, tahun lalu karena keterbatasan peralatan dan SDM kita tidak ikut, namun kita bersyukur sekali karena ada tiga siswa kita yang terjaring. Program ini ditujukan untuk siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu, adapun seleksi sepenuhnya dilakukan oleh panitia SNMPTN Pusat, "sebutnya .

Diungkapkannya lagi, sebelumnya Risna Ilin Dasopang, juga berhasil lulus dalam program Beasiswa Darma Siswa dari Chevron Riau tahun 2012. Program ini juga membantu bersangkutan bebas biaya kuliah di mana pun sampai selesai Starata Satu, (SI) selain kelulusan 3 siswa di Bidik Misi 2012. Sebanyak 12 siswa lagi juga sudah dinyatakan diterima disejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui SNMPTN undangan 2012, jelasnya.

Sedangkan Afni Atika menyebutkan, merasa bersyukur terhadap bimbingan dari Kasek SMAN 2 Ujung Batu, sebab selama sekolah telah banyak memberikan wejangan dan perhatian hingga berhasil mendapatkan, beasiswa, fasilitas dari Pemerintah Rohul, sangat positif sekali, diharapkan agar program pendidikan beasiswa lainnya dapat di raih juga oleh siswa yang berprestasi dari Rohul.
"Saya sangat bangga dengan Kasek, karena udah membantu aku untuk mendapatkan program beasiswa ini, "sebutnya.(S.Hrp/End)

(2601) Dibaca

 
Komentar Anda :
 




 
Redaksi | Index Berita | RSS | E-mail | Index Iklan Copyright © 2010-2018 by KabarRiau.net. All Rights Reserved