Minggu, 13 Juni 2021 Perhatian : Pengambilan berita kabarriau.net harus mencantumkan kabarriau, boleh krN, atau kami akan menuntut sesuai UU No.12 Thn 1997 tentang Hak Cipta
 
Wabup Pimpin Peringatan Hardiknas
Rabu, 02 Mei 2012 - 23:53:10 WIB

Kabar Riau - Pendidikan

Tembilahan
Wakil Bupati Inhil, Rosman Malomo memimpin upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Rabu (2/5/12).
Dalam upacara yang digelar halaman Kantor Bupati Inhil tersebut, dihadiri para pejabat unsur Muspida Inhil, Kepala Kantor Departemen/Non Departemen se Inhil, pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan pengurus Dewan Pendidikan Indonesia, Dihadiri juga para tenaga pendidik dan para pelajar.

Wakil Bupati yang membacakan sambutan Mendiknas dalam Hardiknas yang mengangkat tema "Bangkitnya Generasi Emas Indonesia" tersebut, menyatakan bahwa manusia dalam dunia pendidikan merupakan subjek sekaligus objek. Keilmuan sebagai medianya, memanusiakan manusia sebagai salah satu tujuannya.

"Inilah yang membuat pendidikan itu kompleks, menantang namun sangat mulia dan kita patut bersyukur atas kembalinya bidang kebudayaan ke Kementerian Pendidikan. Sebab, sejatinya kebudayaan dan pendidikan memang tidak bisa dipisahkan, di dalam pendidikan selalu ada unsur budaya, begitu pula sebaliknya, "sebut Wabup.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Inhil, Fauzar menyebutkan bahwa peringatan Hardiknas tahun ini hanya dilangsungkan dengan sederhana, namun tidak mengurangi makna dari peringatan.

Untuk memeriahkan peringatan Hardiknas tahun ini, Disdik Inhil bekerjasama dengan tim Penggerak PKK Inhil mengadakan lomba menyanyikan lagu nasional bagi siswa SLTP dan SLTA/ sederajat. Kegiatan yang digelar di Gedung Daerah Engku Kelana ini diikuti sebanyak 14 kelompok siswa, perkelompok terdiri dari 30 siswa. Mereka membawakan satu lagu wajib dan satu lagu pilihan. (harmizan)

(2317) Dibaca

 
Komentar Anda :
 
 
Redaksi | Index Berita | RSS | E-mail | Index Iklan Copyright © 2010-2018 by KabarRiau.net. All Rights Reserved