Minggu, 09 Mei 2021 Perhatian : Pengambilan berita kabarriau.net harus mencantumkan kabarriau, boleh krN, atau kami akan menuntut sesuai UU No.12 Thn 1997 tentang Hak Cipta
 
Setiap harinya 50-70 orang Disdukcapil Rohil melayani dokumen kependudukan.
PELAYANAN DISDUKCAPIL ROHIL LUMAYAN BAIK
Rabu, 03 Maret 2021 - 18:48:36 WIB

kabarriau.net - Rohil

Pelayanan Disdukcapil kabupaten Rokan Hilir Riau dinilai masyarakat yang berurusan ke dinas itu lumayan baik.

Syafrizal, 20 penduduk Bangko ketika ditemui Kabar Riau di ruang tunggu, Rabu 03/3 sedang mengurus surat keterangan Akta kelahirannya yang salah huruf. " Sekitar dua jam lagi selesai, " ujar Syafrizal yakin.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil ) kabupaten Rokan Hilir melayani pembuatan e-KTP, KK, Akta, Surat Keterangan Pindah dan Datang, Akta Kawin dan Akta Kematian setiap harinya sekitar 50 sampai 70 orang.

Pada bulan Juni nanti seperti tahun-tahun yang lalu Disdukcapil akan melayani sekitar 500 orang setiap harinya. Karena adanya kegiatan tahun ajaran baru di setiap jenjang pendidikan.

Mengenai perekaman e-KTP, salah seorang pegawai dinas tersebut mengatakan perekaman 100 e-KTP setiap harinya dengan menggunakan satu alat perekam dalam kondisi baik, sementara dua alat perekam lainnya rusak.

Petugas yang berada di bidang itu berharap pada saat puncak pengurusan e-KTP pada bulan Mei - Juni nanti ada penambahan alat perekam baru agar pelayanan terhadap masyarakat dapat lebih dioptimalkan.

Hasil pantauan Kabar Riau di ruang tunggu pengurusan dokumen terlihat masyarakat dan petugas Disdukcapil kabupaten Rokan Hilir sangat mematuhi protokol kesehatan Covid-19.***krN-Efendi Tanjung

(343) Dibaca

 
Komentar Anda :
 


 
Redaksi | Index Berita | RSS | E-mail | Index Iklan Copyright © 2010-2018 by KabarRiau.net. All Rights Reserved