Rabu, 27 Oktober 2021 Perhatian : Pengambilan berita kabarriau.net harus mencantumkan kabarriau, boleh krN, atau kami akan menuntut sesuai UU No.12 Thn 1997 tentang Hak Cipta
 
Keberkahan Hari Maulid Nabi, Wabup Bagikan 10 Unit RLH Dan 1 Unit Ambulan
Sabtu, 09 Februari 2013 - 21:22:40 WIB

Kabar Riau - Siak
Wabup Siak menyerahkan bantuan berupa hibah mobil Ambulance dari Pemkab Siak secara simbolis kepada organisasi Pujakesuma di Kecamatan Kandis.
TERKAIT:

Kandis
Wakil Bupati Siak Drs.H.Alfedri,M.Si menyerahkan 10 unit Rumah Layak Huni (RLH) kepada 10 orang masyarakat penerima di Kecamatan Kandis. Penyerahan RLH secara simbolis tersebut diserahkan dihadapan jamaah Mesjid Raya Kandis disela peringatan Maulid Nabi Muhammad 1434 H Sabtu (9/2/2013).

Selain menyerahkan Rumah Layak Huni, dalam kesempatan tersebut Wabup juga berkesempatan menyerahkan 1 unit Ambulan pada ormas Pujakesuma Kecamatan Kandis serta penyerahan satu unit gedung Polindes dari sumber dana PNPM Provinsi Riau, dan satu unit gedung MDA dari sumber dana Pokmas.

Berkenaan dengan pembangunan gedung Madrasah Diniyah Aliyah (MDA) tersebut, Wabup mengatakan Pemerintah Kabupaten Siak memprioritaskan penggunaan dana pokmas untuk pembangunan gedung MDA guna mendukung percepatan pembangunan SDM di Kabupaten Siak. "dana pokmas memang kita arahkan untuk diprioritaskan kepada pembangunan gedung MDA. Selain itu kita juga telah membantu PDTA yang ada dengan menghibahkan buku-buku agama agar kurikulumnya terstandarisasi.

Selain membangun infrastruktur pendidikan agama, di jelaskan Wabup Siak, Pemerintah juga bertekad meningkatkan kualitas SDM putra-putri Siak melalui berbagai program, diantaranya beasiswa 28 Qori dan Qariah yang akan dikirim ke Quran Center di Batam untuk dipersiapkan menjadi ahli tafsir, hingga mempersiapkan imam untuk masing-masing mesjid raya di tiap Kecamatan.

Selain itu menurut Wakil Bupati, Pemkab Siak kedepan menargetkan pembangunan pondok pesantren agar masing-masing kecamatan memiliki wadah pengembangan ilmu agama bagi putra-putri tempatan termasuk rencana kerjasama mendirikan Pondok Pesantren Gontor Putri dan MDAN Insan Cendekia binaan Kemenag, "ungkap wabup.*Rishki/rls-Hms

(567) Dibaca

 
Komentar Anda :
 




 
Redaksi | Index Berita | RSS | E-mail | Index Iklan Copyright © 2010-2018 by KabarRiau.net. All Rights Reserved