Kamis, 30 Maret 2023 Perhatian : Pengambilan berita kabarriau.net harus mencantumkan kabarriau, boleh krN, atau kami akan menuntut sesuai UU No.12 Thn 1997 tentang Hak Cipta
 
PT.BUMI SIAK PUSAKO SERAHKAN 35 PAKET PMT DALAM PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (PPM)
TEKAN ANGKA STUNTING DI WILAYAH OPERASI PT.BUMI SIAK PUSAKO
Jumat, 10 Februari 2023 - 11:12:07 WIB

Kabar Riau - Siak
PT.Bumi Siak Pusaka bersama SKK Migas Sumbagut berpartisipasi untuk menekan angka Stunting dan Siak bebas dari Stunting.
TERKAIT:
   
 
Share |

Sabak Auh

Sebagai wujud kepedulian PT.Bumi Siak Pusako kembali menyerahkan paket bantuan PMT sebanyak 35 paket di Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak pada Jumat, 10 Februari 2023 yang dihadiri oleh UPIKA Kecamatan Sabak Auh, Perwakilan SKK Migas Sumbagut dan Team CD PT.Bumi Siak Pusako.

PT.Bumi Siak Pusako bersama SKK Migas Sumbagut menggandeng Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Siak, bersama-sama menekan angka stunting,sehingga diharapkan Kabupaten Siak bebas Stunting.

Dalam Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT.Bumi Siak Pusako memberikan bantuan berupa Paket Makanan Tambahan (PMT) kepada masyarakat penderita Stunting.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Siak Rasidah Alfedri sangat mengapresiasi kegiatan ini dan menjelaskan, untuk data bulan Januari 2023 di Kecamatan Sabak Auh di dapati anak-anak berusia sekitar 0-24 bulan penderita Stunting. Dalam program "Kampanye Stunting" yang dilakukan oleh PT.Bumi Siak Pusako bersama SKK Migas Sumbagut sangatlah berarti sekali buat Balita dalam mencegah terjadinya Stunting atau Kekurangan Gizi, puji Rasidah.

"Pemberian PMT untuk mencegah terjadinya Stunting atau Kekurangan Gizi yang di lakukan oleh PT.BSP bersama SKK Migas Sumbagut ini akan terus dilakukan secara berkala untuk 3 bulan kedepannya. Menurutnya, masalah Stunting tidak bisa diselesaikan dalam waktu yang singkat, perlu waktu yang lama dan harus ada kolaborasi dari semua pihak yang dilakukan secara terus-menerus, sehingga masalah Stunting yang merupakan masalah Nasional ini bisa kita atasi bersama "sebut Rasidah.

Sementara itu perwakilan SKK Migas Sumbagut Vallerina menyampaikan  bahwa Stunting ini merupakan masalah yang harus mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat karena pencegahan Stunting sudah menjadi Isu Nasional dan PT.Bumi Siak Pusako bersama SKK Migas  berkomitmen untuk berupaya menekan angka Stunting dan berharap Kabupaten Siak khususnya kecamatan Sabak Auh bebas dari Stunting.

Mudah-mudahan komitmen PT.Bumi Siak Pusako bisa bermanfaat bagi kita semua, sehingga anak-anak di Sabak Auh ini menjadi anak-anak yang kuat, sehat dan cerdas.***M.Saidi/Pak Usu

(399) Dibaca

 
Komentar Anda :
 




 
Redaksi | Index Berita | RSS | E-mail | Index Iklan Copyright © 2010-2018 by KabarRiau.net. All Rights Reserved