Rabu, 24 April 2024 Perhatian : Pengambilan berita kabarriau.net harus mencantumkan kabarriau, boleh krN, atau kami akan menuntut sesuai UU No.12 Thn 1997 tentang Hak Cipta
 
Gong Xi Fa Cai semoga kamu bahagia dan mendapat kemakmuran. Shio Imlek tahun 2021 kerbau logam.
MASYARAKAT TIONGHOA ROHIL SAMBUT TAHUN BARU IMLEK 2021
Kamis, 11 Februari 2021 - 18:25:25 WIB

kabarriau.net - Rohil
Suasana keceriaan terlihat jelas di kota yang selalu disebut "Hongkong nya Indonesia"
SHARE
   
 

Bagan Siapiapi

Masyarakat Tionghoa Rokan Hilir Riau memperindah kota Rohil menyambut tahun baru Imlek 2571 bertepatan hari Jumat 12 Pebruari 2021.

Diseputaran kota Bagan Siapiapi dikunjungi kabar Riau,10/02 malam terlihat sepanjang jalan inti kota tersebar lampu berwarna merah menyala dengan terangnya. Klenteng dan rumah ibadah lainnya bermandikan cahaya. Di sana sini masyarakat Tionghoa setempat terus menyiapkan penyambutan tahun baru Imlek 2021.

Gong Xi Fa Cai semoga kamu bahagia dan mendapat kemakmuran.
Shio Imlek tahun 2021 kerbau logam.

Hampir setiap rumah warga Tionghoa di kota ini terpasang lampion berwarna merah menyala, serta dihiasi gambar kerbau logam menambah suara penuh kegembiraan.
Sementara rumah ibadah di kota itu terus dihiasi dan bermandi cahaya. Suasana keceriaan terlihat jelas di kota yang selalu disebut " Hongkong nya Indonesia" ini.

Kota Bagan Siapiapi Rohil didominasi keturunan Tionghoa, dari tengah laut menyala bak api di tepian laut. Bermula dari cerita ini kota itu dihuni etnis Tionghoa. Dari kota ini banyak pengusaha sukses Indonesia berasal.

Rizal,47 penduduk setempat mengatakan kota Bagan Siapiapi akan jauh lebih ramai dikunjungi etnis Tionghoa dari Indonesia dan luar negeri pada acara bakar tongkang yang akan digelar sekitar bulan Juni-Juli tahun ini.
Pada saat itu "Raja Baut" orang terkaya dan tokoh besar Bagan Siapiapi akan datang dari Jakarta.

Jelang satu hari menyambut Imlek tidak ada tanda-tanda kegiatan ini dilakukan dan diikuti oleh pemerintah kabupaten Rohil.***krN-Effendi Tanjung

(1099) Dibaca

 
Komentar Anda :
 


 
Redaksi | Indeks Berita | RSS | Indeks Iklan Copyright © 2010-2023 by KabarRiau.net. All Rights Reserved