Kamis, 01 Oktober 2020 Perhatian : Pengambilan berita kabarriau.net harus mencantumkan kabarriau, boleh krN, atau kami akan menuntut sesuai UU No.12 Thn 1997 tentang Hak Cipta
 
Alfedri menyarankan agar masyarakat petani, untuk berzakat yang penghasilannya telah sampai nisabnya
BUPATI SIAK PANEN RAYA PADI SAWAH KAMPUNG BELADING
Selasa, 11 Agustus 2020 - 06:00:15 WIB

kabarriau.net - Siak
Masyarakat petani saat menghadiri panen raya padi sawah di Kepenghuluan Kampung Belading kecamatan Sabak Auh kabupaten Siak, Selasa (11/08/20).
TERKAIT:

Sabak Auh

Bupati Sik H.Alfedri.MSi menghadiri panen raya padi sawah di Kepenghuluan Kampung Belading kecamatan Sabak Auh kabupaten Siak yang turut hadir Sekretaris Dinas Pertanian Siak, Camat Sabak Auh, Kepala Kampung Belading, Gapoktan, Baznas Siak, dan pimpinan Bank Riaukepri Siak, Selasa (11/08/20).
Alfedri mengatakan, Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi atas usaha dan kegigihan kelompok tani yang ada di Kampung Belading. Jumlah persawahan 370 hektar dengan keterbatasan infrastruktur namun petani mampu menuai hasil yang sangat bagus sekitar 5,0-7,8 ton per hektar nya.
Dalam pidatonya Alfedri mengajak dan menghimbau masyarakat, khususnya para petani padi yang panen pada saat ini, setelah menghitung hasil panennya agar dapat mengeluarkan zakatnya dan menyerahkannya ke UPZ terdekat. Insyaallah zakat yang diserahkan akan menambah keberkahan amin.

Alfedri mengatakan, zakat ini sangat penting dan wajib bagi kita yang penghasilannya telah sampai nisabnya.

"Saya selaku Duta Zakat Kabupaten Siak merasa berkewajiban untuk mengingatkan kepada masyarakat, terutama para petani padi dan sawit agar selesai panen, agar dapat mengeluarkan zakatnya dan diserahkan kepada Baznas melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) di wilayah masing-masing," saran Alfedri.

Alfedri memaparkan bahwa, untuk pembayaran zakat, warga tidak perlu susah payah mengantarkannya ke BAZNAS kabupaten, cukup di wilayah masing-masing. Karena Baznas Siak telah dibentuk Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) lebih dari 700 UPZ di setiap kecamatan dan kampung se-kabupaten Siak.

Pada acara panen raya padi sawah tersebut, Alfedri menyerahkan bantuan Benih Padi, Herbisida, dan Pupuk kepada para petani.*krN-Sarni

(413) Dibaca

 
Komentar Anda :
 




 
Redaksi | Index Berita | RSS | E-mail | Index Iklan Copyright © 2010-2018 by KabarRiau.net. All Rights Reserved