Kamis, 01 Oktober 2020 Perhatian : Pengambilan berita kabarriau.net harus mencantumkan kabarriau, boleh krN, atau kami akan menuntut sesuai UU No.12 Thn 1997 tentang Hak Cipta
 
Ketua APDESI S.Apit Sebut Ada Kreteria Warga Yang Layak Menerima BLT Covid-19 600 Ribu/Bulan
DARONI SEBUT PENERIMA BLT COVID-19 ADA KRETERIANYA
Rabu, 22 April 2020 - 12:15:59 WIB

kabarriau.net - Siak
Daroni juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar jangan mudah terpropokasi atau mendapat berita-berita yang belum tentu kejelasannya.
TERKAIT:

Sungai Apit

Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) kecamatan Sungai Apit kabupaten Siak propinsi Riau Daroni mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Pusat yang telah memberikan perobahan dalam pengelolaan keuangan untuk penanggulangan Virus Corona (Covid-19) sehingga masyarakat kurang mampu bisa terbantu dan langsung di berikan kepada masing-masing warga yang layak mendapatkan bantuan.

Sebut Daroni, untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) besar satuannya 600.000/bulan untuk tiga bulan kedepan.

Daroni juga memaparkan kreteria yang layak dapat bantuan tersebut itu melelui proses, adapun syarat dan ketentuan dari penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini adalah warga yang tidak termasuk didalam data Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dalam arti warga yang selama ini sudah dapat bantuan sosial dari pemerintah seperti kartu Pra Kerja maka mereka tidak berhak untuk mendapatkan (BLT) Covid-19, tutur Daroni.

Daroni juga memaparkan besaran dana Kampung atau Desa paling tinggi 35% dari total dana desa diantaranya sebagai berikut.
1-Kampung atau Desa yang memiliki dana kurang dari Rp.800 Juta, BLT dialokasikan 25 persen.
2-Kampung atau Desa yang memiliki dana Rp.800 juta-Rp.1,2 Milyar, BLT dialokasikan 30 persen.
3-Kampung atau Desa yang memiliki diatas Rp.1,2 Milyar maka, BLT di alokasikan 35 persen.
Maka untuk satu Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19 di bantu oleh BLT.

Ketua APDESI Daroni juga memberikan pemahaman kepada masyarakat karena bantuan ini juga melalaui proses, baik itu tingkat RT-RW dan nantinya akan di musyawarahkan di tingkat Kampung atau Desa untuk penetapan para calon yang dapat bantuan tersebut.

Daroni juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar jangan mudah terpropokasi atau mendapat berita-berita yang belum tentu kejelasannya, maka dari itu nantinya akan merugikan diri sendiri sebut Daroni.**Wardani

(659) Dibaca

 
Komentar Anda :
 




 
Redaksi | Index Berita | RSS | E-mail | Index Iklan Copyright © 2010-2018 by KabarRiau.net. All Rights Reserved