Selasa, 21 Januari 2020 Perhatian : Pengambilan berita kabarriau.net harus mencantumkan kabarriau, boleh krN, atau kami akan menuntut sesuai UU No.12 Thn 1997 tentang Hak Cipta
 
Dalam sosialisasi tersebut juga dilakukan kemitraan antara BUMDes bersama Perum Bulog.
Dinas Ketapang Gelar Sosialisasi Peningkatan Layanan Penyediaan Pangan Masyarakat Desa di Kecamatan
Kamis, 19 Desember 2019 - 11:58:08 WIB

kabarriau.net - Bengkalis
Teks foto: Dinas Ketapang Gelar Sosialisasi Peningkatan Layanan Penyediaan Pangan Masyarakat Desa Berbasis Kemitraan di Pinggir
TERKAIT:

Pinggir

Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Bengkalis menggelar sosialisasi peningkatan layanan penyediaan pangan masyarakat berbasis kemitraan di Kantor Camat Pinggir Rabu, 18 Desember 2019.

Dalam sosialisasi tersebut juga dilakukan kemitraan antara Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bersama Perum Bulog.

Sekretaris Dinas Ketapang Surya Suhersi menyebut terdapat 8 BUMDes di Kecamatan Pinggir yang melakukan kemitraan berasama Bulog, yakni BUMDes muara basung, Tengganau, Balai Punjut, Pangkalan Libut, Sungai Meranti, Buluh Kaso dan Semunai.

“Kemitraan tersebut untuk membantu masyarakat desa memperoleh bahan pangan komoditi yang tersedia di Bulog seperti beras, tepung, minyak goreng,gula dan daging beku dengan harga terjangkau oleh masyarakat desa,” lanjut Surya.

Terjalinnya kemitraan tersebut ditandai dengan diakukannya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Perum Bulog Divisi Regional Dumai dengan 8 BUMDes yang ada di Kecamatan Pinggir.

Lalu Sekretaris Camat Pinggir Suryati menyebut kerjasama antara Perum Bulog dan BUMDes sangat bermanfaat, sehingga keseriusan antara keduanya sangat diharapkan.

“Saya berharap agar BUMDes betul-betul mengelola toko pangan kita dengan baik,” ucap Sekcam Surya.

Sedangkan Pimpinan Bulog diwakili Perijal mengatakan siap menyediakan pangan melalui kemitraan bersama BUMDes agar dapat membantu masyarakat desa.

“Kami akan menyediakan pangan kepada Bumdes sesuai kesepakatan, agar masyarakat desa serta agen yang ada di desa tidak harus jauh-jauh datang membeli ke Bulog tetapi cukup membeli ke Bumdes,” kata Perijal

Kemudian Sekretaris Dinas Ketapang Surya berharap dengan adanya kerjasama ini membuat masyarakat desa lebih mudah dalam memperoleh pangan.

“Kedepannya dengan adanya kerjasama ini, kami berharap dapat mempermudah kepada masyarakat desa utuk memperoleh pangan baik ketersediaan maupun harga pangan tersebut,” tutup Surya. diskominfotik

(174) Dibaca

 
 




 
Redaksi | Index Berita | RSS | E-mail | Index Iklan Copyright © 2010-2018 by KabarRiau.net. All Rights Reserved