Selasa, 21 Januari 2020 Perhatian : Pengambilan berita kabarriau.net harus mencantumkan kabarriau, boleh krN, atau kami akan menuntut sesuai UU No.12 Thn 1997 tentang Hak Cipta
 
Sugianto yang sedang berpidato berteriak, mengapa Kau Foto-foto, asal jepret saja Kau, dari media ap
Anggota DPRD Bengkalis Reses Di Siak Kecil ”SUGIANTO ELERGI DI FOTO WARTAWAN”
Rabu, 04 Desember 2019 - 13:40:11 WIB

kabarriau.net - Bengkalis

Siak Kecil

Reses anggota DPRD merupakan sebuah forum pertemuan di Dapil masing-masing antara masyarakat dengan anggota DPRD. Mereka saling berinteraksi melalui dialog dalam rangka menyampaikan aspirasinya. Anggota DPRD wajib menyerap, menampung, dan menindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kegiatan Reses tersebut dilaksanakan oleh Sugianto dari Partatai Kebangkitan Bangsa (PKB) anggota DPRD kabupaten Bengkalis dari Dapil II yaitu kecamatan Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana. Berangkat dari amah undang-undang itulah Sugianto mengadakan kegiatan Reses di desa Sei Linau kecamatan Siak Kecil pada hari Rabu (04.12.2019).

Walaupun sedikit masyarakat yang datang, bagi warga, perangkat desa dan UPIKA Siak Kecil yang hadir kurang bersemangat mendengar pidato Sugianto saat di atas panggung. Karena kurang bersemangatnya wajah-wajah warga yang hadir, membuat Sugianto kurang nyaman. Ketidak nyamanan Sugianto terpapar dalam tingkah laku dan ucapan saat dirinya berpidato.

Ketika Sugianto berpidato, beberapa awak media yang meliput kegiatan Reses tersebut, untuk melengkapi dokumentasi berita mereka memfoto Sugianto yang sedang berpidato. Namun alangkah terkejutnya para undangan saat para awak media memfoto Sugianto yang sedang berpidato berteriak, mengapa Kau..Foto-foto, asal jepret saja Kau.., dari mana Kau.., dari media apa Kau… begitulah ucapan yang keluar dari mulut seorang wakil rakyat terhadap pekerja berita saat itu.

Karena diperlakukan sedemikian kasarnya kata-kata yang keluar dari mulut Sugianto apalagi di depan undangan yang hadir, salah seorang wartawan yang ikut memfoto naik keatas panggung menghampiri Sugianto dan wartawan tersebut mengajukan pertanyaan pada Sugianto, apa tujuan pak Sugianto berkata seperti itu, nanti pak Sugianto jawab setelah acara ini selesai, ungkap wartawan tersebut.

Dengan wajah pucat, Sugianto melanjutkan pidatonya untuk mendengar dan menampung aspirasi warga yang berada di Dapil II khususnya masyarakat desa Sei Linau kecamatan Siak Kecil.

Saat mendengar dan menampung aspirasi warga, Sugianto mendapat pertanyaan dari masyarakat tentang masalah tapal batas desa Sei Linau dengan desa Absen kapan selesainya. Masyarakat Sei Linau juga menyampaikan kekecewaannya kepada Perusahaan Terbatas (PT) Surya Dumai yang beroperasi di daerah mereka. Perusahaan tersebut jarang merespon apabila warga mengajukan profosal mereka.***krN-Toni/Indes

(611) Dibaca

 
 




 
Redaksi | Index Berita | RSS | E-mail | Index Iklan Copyright © 2010-2018 by KabarRiau.net. All Rights Reserved